Jumat, 21 Oktober 2011

PERSIAPAN LOMBA LKS SMK NEGERI 1 KLEGO


Solo – Sejumlah SMK telah melakukan persiapan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK untuk maju di tingkat nasional. Pasalnya, siswa SMK Kota Solo banyak yang meraih juara 1 pada masing-masing mata lomba. Otomatis, merekalah yang menjadi wakil Jawa Tengah berlaga di lingkup nasional, sekitar April 2011 mendatang.
PERSIAPAN LOMAB LKS PEMESINAN TINGKAT
KABUPATEN BOYOLALI
Sala satunya di SMK Negeri 1 Klego Pada




pelaksanaan LKS tingkat Provinsi beberapa waktu lalu, SMK Negeri 1 Klego  berhasil mencetak juara 1 lomba Membuat Poros (Bekerja dengan mesin Bubut). Pembimbing LKS SMK Negeri 1 Klego, Teguh Jadmiko,S.Pd.,Nur Hasan S.Pd., Tri Widodo S.Pd.& Muh.Tamzis S.Pd. menjelaskan bahwa hal-hal yang dinilai dalam bidang lomba Membuat Poros (Bekerja dengan mesin Bubut) di antaranya penguasaan teori Membaca Gambar Teknik,Cara Mengoprasikan Mesin, Kelangapan P3K/Alat Keselamtan kerja, dan Ketepan Ukuran. “Penampilan, tingkah laku, dan keramahan dalam menyampaikan kasus juga merupakan komponen penilaian,” tambahnya, Kamis (23/12).
Pihaknya menjelaskan, untuk persiapannya, akan dibagi dalam empat materi yakni latihan Membaca Gambar Teknik, Mengunakan Alat Ukur, Mengoprasikan Mesin, dan yang terakhir adalah latihan Membuat Benda Kerja.
“Dalam SASARAN MUTU SMK Negeri 1 Klego mentargetkan bisa menjadi 1 besar kabupaten Mengingat tahun 2010 lalu dapat meraih juara 4, paling tidak pada tahun ini bisa lebih baik,” tandasnya.
Pihaknya mengaku tidak melakukan kerja sama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) karena mesin-mesin yang dimiliki SMK Negeri 1 Klego  dinilai telah memenuhi standar nasional. Hal ini terbukti pada tahun 2010 lalu, sarana mesin di SMK Negeri 1 Klego dipercaya menjadi fasilitator LKS tingkat Kabupaten
“Dengan pengalaman tersebut, kami siap untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten Selain itu, di Jawa Tengah SMK Negeri 1 Klego diunggulkan. Jadi kami percaya dapat mempersembahkan hasil yang baik. Kami juga mentargetkan meraih juara 1 pada gelaran LKS nasional tahun depan,” paparnya.
PERSIAPAN LOMBA LKS BUSA BUTIK TINGKAT
PROVENSI JAWA TENGAH
Persiapan LKS juga dilaksanakan di SMK Negeri 1 Klego Kompetesi Busana Butik yang pada Bulan September tahun 2011yang bertempat di Bengkel Busa Butik SMK Negeri 1 Klego Bisa mencapai Juara 1 Sekabupaten BOYOLALI dan akhirnay pada hari Senin 13 Oktober 2011 Samapi dengan jum’at 21 Oktober 2011 SMK Negeri 1 Klego Mewakili lomba LKS Tingkat Jawa tengah yang di wakili oleh Siwinya yang bernama MELLY dengan hasil yang memuaskan dan latian ini juga di bimbing oleh Gurunya yang bernama SOFA MARWATI S,Pd. Persiapn ini di lakukan setiap hari sampai sore hari.

PERSIAPAN LOMBA LKS TITL TINGKAT
PROVENSI JAWA TENGAH

Dalam bidang Lomba Keterampilan Siswa (LKS), SMK 1 Negeri 1 klego berhasil mengantarkan salah satu siswanya lolos dari tingkat  Kabupatenn untuk maju ke tingkat Provensi Dialah Rendi Nur cahyo siswa SMK Negeri 1 KlegoKompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik tingkat XII berhasil mengalahkan para pesaingnya di tingkat Kabupaten  dan maju ke tingkat provensi.
Selain mengirimkan siswanya untuk mewakili jawa tengah dalam bidang lomba Electrical Instalation di tingkat Provensi SMK Negeri 1 klego Dalam mengemban tugas tersebut, SMK Negeri 1 Klego telah sejak lama mempersiapkan segala alat dan kebutuhan lainnya yang dapat menunjang kelancaran lomba. Mulai dari alat utama maupun alat penunjang telah disiapkan hingga saat akan dikirimkan ke Jakarta.
Pemberangkatan panitia, dan peserta lomba telah dilaksanakan pada hari senin 13 Oktober 2011 Dengan mengunakna 1 buah motor Kijang alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mata lomba tersebut siap diangkut ke Pati jawa tengah Dan Bisa meraih JUARA 2 TINGKAT PROVENSI JAWA TENGAH. Dan ini berkat latihan setiap hari sampai larut malam yang di bimbing olaeh Bapak Tri Handono S,Pd.T selaku kapro TITL
PERSIAPAN LOMBA LKS TKBB TINGKAT
PROVESI JAWA TENGAH
Setelah sukses meraih JUARA 1 di LKS SMK SE KABUPATEN BOYOLALI sukses meraih medali emas SMK N 1 KLEGO terulang lagi. Tidak tanggung-tanggung, kali ini dalam Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS SMK) ke-20 di PATI M.FUAD AMIN (SMK Negeri 1 Klego Kelas XI.KBB) kembali mengharumkan nama Jawa tengah , Kabupaten Boyolali dan khususnya mengharumkan nama almamater SMK Negeri 1 klego , dengan membawa pulang Juara II  bidang lomba PLUMBING. Dengan kemenangan ini, selanjutnya M.FUAD AMIN di bawah bimbingan langsung dari kepala bengkel  Teknik Bangunan SMK Negeri 1 Klego yaitu Bapak SAMIDI S.Pd. mempersiapkan diri menuju ke ajang yang lebih besar. Dan tentu saja Kami mengharap do'a dan dukungan sekali untuk M.FUAD AMIN karena akan berangkat mengikuti lomba ke Pati dan pada hari senin 13 Oktober 2011 belaiu berangat ke pati untuk lomba









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Foto saya
saya adalah seorang laki-laki yang baru saja di putus cinta

Orang Online

  ©Template by Blogger. Design By Tips dan Trik Blog