Jumat, 03 Juni 2011

SEPUTAR SMK NEGERI 1 KLEGO



SMKN 1 Klego terima sertifikat ISO 9001:2008

Boyolali  (Solopos.com)–SMKN 1 Klego menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 dari PT Sucofindo di sekolah setempat, Selasa (24/5/2011).
Hadir dalam penyerahan itu, Bupati Boyolali Seno Samodro, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali Mulyono Santoso, anggota Komisi IV DPRD Boyolali dan Muspika Klego. Kepsek SMKN 1 Klego Agung Setiyarto mengatakan penerimaan sertifikat itu merupakan pencapaian maksimal yang dilakukan sekolah yang dipimpinnya sejak launching ISO sejak 20 Mei 2010 silam.
“Selain penyerahan sertifikat, juga dilakukan peresmian Ruang Praktek Siswa (RPS) yang merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan Nasional dan swadaya komite sekolah,” ujar Agung di sekolah setempat.
(fid)Sumber Berita : http://www.solopos.com


SMKN 1 Kle­go ra­ih ser­ti­fi­kat ISO Kle­go (Es­pos)   SMKN 1 Kle­go me­ne­ri­ma ser­ti­fi­kat Sis­tem Ma­na­je­men Mu­tu (SMM) ISO 9001:2008 da­ri PT Su­co­fin­do di se­ko­lah se­tem­pat, Se­la­sa (24/5). De­ngan de­mi­ki­an, SMKN 1 Kle­go me­ru­pa­kan SMK ke­de­la­pan di Bo­yol­ali yang te­lah me­mi­liki ser­ti­fi­kat ISO.

Ha­dir da­lam pe­nye­rah­an itu, Bu­pa­ti Bo­yol­ali Se­no Sa­mo­dro, Ke­pa­la Di­nas Pen­di­dik­an Pe­mu­da dan Olah­ra­ga (Dis­dik­po­ra) Bo­yol­ali Mu­lyo­no San­to­so, ang­go­ta Ko­mi­si IV DPRD Bo­yol­ali dan Mus­pi­ka Kle­go. Kep­sek SMKN 1 Kle­go Agung Se­ti­yar­to me­nga­ta­kan pe­ne­ri­ma­an ser­ti­fi­kat itu me­ru­pa­kan pen­ca­pai­an mak­si­mal yang di­la­ku­kan se­ko­lah yang di­pim­pin­nya se­jak la­un­ching ISO 20 Mei 2010 la­lu.

“Se­lain pe­nye­rah­an ser­ti­fi­kat, ju­ga di­la­ku­kan pe­res­mi­an Ru­ang Prak­tek Sis­wa (RPS) yang me­ru­pa­kan ban­tu­an da­ri Ke­men­te­ri­an Pen­di­dik­an Na­sio­nal dan swa­da­ya ko­mi­te se­ko­lah,” ujar Agung.

Di­tam­bah­kan­nya, sa­at ini SMKN 1 Kle­go me­mi­liki li­ma kom­pe­ten­si ke­ah­li­an, yak­ni Tek­nik Kon­struk­si Ba­tu dan Be­ton, Tek­nik Gam­bar Ba­ngun­an, Tek­nik In­sta­la­si Te­na­ga Lis­trik, Tek­nik Per­me­sin­an dan Ta­ta Bu­sa­na.


Se­men­ta­ra, Ke­pa­la Dis­dik­po­ra Bo­yol­ali, Mu­lyo­no San­to­so me­nga­ta­kan hing­ga sa­at ini di Bo­yol­ali ter­da­pat 36 SMK ba­ik ne­ge­ri mau­pun swas­ta. Da­ri to­tal SMK itu, se­ba­nyak de­la­pan SMK te­lah ber­ser­ti­fi­kat ISO. “Ke­de­la­pan SMK itu, ma­sing-ma­sing SMKN 1 Mo­jo­so­ngo, SMKN 1 Bo­yol­ali, SMK Mu­ham­ma­di­yah 04 Bo­yol­ali, SMKN 1 Ba­nyu­do­no, SMK BK Si­mo, SMKN 1 Wo­no­se­go­ro, SMK Mu­ham­ma­di­yah An­dong dan SMKN 1 Kle­go,” ujar­nya.

Se­dang, Bu­pa­ti Bo­yol­ali Se­no Sa­mo­dro me­nga­ta­kan de­ngan pen­ca­pai­an itu di­ha­rap­kan bi­sa men­ja­di pe­mi­cu se­mua pi­hak ter­uta­ma se­ko­lah da­lam me­ning­kat­kan pro­fe­sio­na­lis­me men­ce­tak te­na­ga-te­na­ga yang si­ap be­ker­ja. - Oleh : fid


SMKN 1 Klego juarai lomba karya ilmiah remaja

Boyolali (Espos)–SMKN 1 Klego meraih juara I dalam lomba karya ilmiah remaja SMA/SMK tingkat Jateng yang digelar di Semarang, akhir pekan lalu.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali Mulyono Santoso mengatakan selain SMKN 1 Klego, sejumlah juara juga diraih oleh SMA dan SMK di Boyolali. “SMKN 1 Boyolali meraih juara II, kemudian SMAN 1 Ngemplak meraih juara III dan SMAN 1 Andong meraih juara harapan I dalam lomba karya ilmiah SMA/SMK tingkat Jateng,” ujarnya kepada Espos, Sabtu (31/7).
Mulyono menambahkan para juara itu meraih prestasi dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, IPS dan bidang budaya.
fid
 

SMKN 1 Klego Terapkan ISO 9001: 2008

Senin, 24/05/2010 09:00 WIB - ono
BOYOLALI—SMKN 1 Klego, Boyolali bertekad menerapkan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO9001:2008. Penerapan SSM tersebut di antaranya melalui optimalisasi Diklat  pelajaran berbasis kompetensi, produksi dan kewirausahaan, terutama yang berorientasi kecakapan  hidup  serta menjalin kerja sama (net-working) dengan lembaga terkait.
“Dengan penerapan SMM ISO9001:2008 kami akan memberikan pelayanan prima dengan menyiapkan tamatan sesuai tuntutan serta kepuasan pelanggan,” ungkap Kepala SMKN 1 Klego, Agung Setiyarto, Minggu (23/5).
Penerapan SMM tersebut, jelas Agung, dilakukan dengan membentuk karakter dan budaya SMILE yakni  Simpatik, Maju dalam pembelajaran, penggunaan Iptek, Lentur dan Efektif.
Menurut Agung, pihaknya memfokuskan pencapaian mutu pada beberapa sasaran, yakni pelayanan terhadap siswa serta kepada pelanggan.  Target siswa supaya perolehan nilai Ujian Nasional (UN) semakin meningkat dan mempertahankan persentase kelulusan mata pelajaran yang diujikan.
Sedangkan pelayanan terhadap pelanggan menurut dia, dilakukan dengan meningkatkan keterserapan lulusan oleh dunia usaha maupun industri  dengan masa tunggu 0 – 6 bulan, dari 45,25 persen pada tahun 2010  menjadi 70 persen  pada tahun 2013. Selain itu juga memberikan pelayanan informasi kepada tamatan maupun calon pelanggan melalui berbagai media.     “Kami juga menekan angka drop out dari 2,1 persen  pada tahun 2010 menjadi 1 persen  pada tahun 2013, “ imbuh Agung. (ono)


Jelang UN, SMKN 1 Klego Gelar SQL

Rabu, 10/02/2010 11:00 WIB - yok
BOYOLALI- Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN), SMK Negeri 1 Klego menggelar Diklat Spiritual Quantum Learning (SQL) pada hari Senin (8/2). Selain diikuti seluruh siswa tingkat III sebanyak 157 orang, kegiatan tersebut juga diikuti oleh para guru, karyawan, komite sekolah dan orangtua siswa.
Hadir sebagai motivator adalah Uztads Puji Hartono dari Tim Motivation Training Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, ia menilai siswa SMKN 1 Klego masih lumayan terkendali sehingga diprediksi tidak akan kesulitan saat menghadapi UN. Sejumlah kiat dan strategi untuk sukses meraih prestasi di sekolah dan di dunia kerja juga dipaparkan untuk memompa semangat para siswa.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Klego, Agung Setiyarto menambahkan, kegiatan SQL tersebut ditujukan untuk lebih memantapkan kesiapan siswa dalam menghadapi UN. Dalam kesempatan itu, dia juga memberi arahan mengenai materi, cara belajar yang efektif, doa yang mustajab serta refleksi diri yang dapat dijadikan sarana siswa agar sukses menempuh UN. (yok)
 http://harianjoglosemar.com/berita/jelang-un-smkn-1-klego-gelar-sql-9191.html

1 komentar:

  1. NUMPANG KENAL & MOHON INFO: APAKAH PAK JOKO SUTOMO YANG MENGAJAR DI SMKN 1 KLEGO ITU ALUMNI SPG SALATIGA?? KALO BENAR TLG SAYA DI KASIH NO HP-NYA, SAYA WIDODO DARI KARANGGEDE...

    BalasHapus

Followers

About Me

Foto saya
saya adalah seorang laki-laki yang baru saja di putus cinta

Orang Online

  ©Template by Blogger. Design By Tips dan Trik Blog